Senin, 18 Juli 2011

Bersyukurlah

Diposting oleh Sii Alfa di 19.41

" apa-apaan kamu punya kerjaan?, semuanya ga ada yang beres. pokoknya aku ga mau tau. kamu harus kerjakan semua proposalnya sekarang juga, malam ini"
"ii..i ..iya bu..saya akan kerjakan semua."
"ini ,pokoknya aku ga mau tau, semuanya harus selesai malam ini.ngerti kamu?"
"iya bu.."

direktur dari perusahaan tempat dina kerja marah gara-gara kerjaan dina tidak ada yang beres.
"huuff...y ampuun.. proposal sebanyak ini mau di selesein malam ini?"

"aduh bapak... saya pesannya kopi susu kan? bukan teh.."
"pak..pesanan saya mana sih? kok lama?"
"ehh pak, kan yang duluan pesan saya? mana kopi hangetnya?"
itu semua adalah keluhan-keluhan dari teman kerja dina. ia melihat office boy yang sudah tua dikerumuni oleh teman kerja dina yang tak sabar dengan pesanannya.


tak lama kemudian office boy itu datang membawakan kopi hangat untuk dina.
"ini bu kopinya"
"makasih pak, eh bapak ga pulang?seharusnya kan udah pulang daritadi"
"kan masih ada ibu.nnti kl ibu sudah selesai, bru saya pulang"
"ooh..iya,"
"kalo ada perlu, saya ada di pentri."
"ya pak."

lelah di kursi dengan kerjaan yang menumpuk, terlebih lagi, semua teman kerja dina sudah pulang semua. ia langsung ke pentri dan mendengarkan pembicaraan office boy tadi.
"iya nak..bapak masih kerja. kamu tidur aja dulu ya?. ya udah dulu ya nak..bapak sayang kamu."

"ehh ibu.. mau saya tmbah kopinya?
"ga pak.ga usah. pak..apa pernah bapak mau berhenti dari kerjaan ini?"
"ga bu.."
"bapak ga capek?"
"kalo dibilang capek...semua manusia kalo kerja juga capek bu. tapi saya pikir inilah resiko yang saya harus hadapi. saya hanya bisa bersyukur pada tuhan dengan pekerjaan yang diberikan"
saat itu dina terdiam dan pergi ke tempat kerjanya dan merobek surat pengunduran dirinya. dia sadar dengan nikmat yang diberikan tuhan. dan ia bertanya-tanya apakah hari ini ia sudah bersyukur?

beberapa hari kemudian, semua pekerjaan selesai sesuai rencana. dan direktur dina datang membawa papan nama dengan bertuliskan :

dina larasanti sebagai manajer penjualan.

---jangan tunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka kamu akan bahagia---

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kita2Sahabat Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei